Panduan Cara Membuat dan Cara Menggunakan VPN Di PC

Panduan Cara Membuat dan Cara Menggunakan VPN Di PC

Untuk bisa memakai VPN, kamu harus mengetahui bagaimana cara membuat dan cara menggunakan VPN di PC.

Pernahkah kamu mengalami kesulitan ketika membuka beberapa situs web padahal ada informasi menarik disana? Hal ini memang sangat menyebalkan dan membuat rasa penasaran semakin tinggi. Sebenarnya ada satu solusi mudah yaitu dengan cara menggunakan VPN di PC.

Apakah kamu sering mendengar istilah VPN namun tidak mengetahui artinya? Sudahkah mengetahui apa sebenarnya VPN dan fungsinya untuk apa saja?

VPN yaitu koneksi antara jaringan satu yang lain secara privat, tapi dapat diakses melalui internet publik. Dengan menggunakan VPN, kamu bisa mengakses informasi secara aman. Serta dapat mencegah serangan virus berbahaya dan dapat mengakses situs yang diblokir.

Sebelum mengulas lebih dalam tentang cara menggunakan VPN, sebaiknya ketahui dulu cara membuat akun VPN.

Panduan cara mudah membuat akun VPN PPTP

Tahapan awal tentang cara menggunakan VPN di komputer yaitu dengan membuat akun VPN PPTP terlebih dahulu. Akun tersebut nantinya akan di setting ke PC kamu sehingga bisa leluasa menggunakan VPN.

Jika kamu sudah memiliki akun VPN PPTP sebelumnya maka tidak perlu membuat ulang akun. Namun, jika belum memiliki akun maka harus membuat lebih dulu dan tidak sulit prosesnya.

Adapun panduan cara membuat akun VPN PPTP secara mudah dengan ikuti langkah-langkah dibawah ini.

  1. Pembuatan awal akun yaitu dengan mengunjungi situs web https://www.tcpvpn.com/ dan dapatkan akun secara gratis.

  2. Kamu harus memilih server Negara mana yang akan digunakan dan sudah disediakan disana. Ada beberapa pilihan Negara seperti server Asia, Eropa, Amerika, Afrika dan lainnya.

  3. Untuk pilihan server bebas untuk memilih, misalnya kamu memilih server Asia.

  4. Nanti muncul pilihan server Asia mana saja yang bisa digunakan, lalu klik creat username dan password.

  5. Kemudian isilah username dan password sesuai keinginan dan jangan lupa untuk mengingatnya. Jika sudah merasa yakin dengan username dan password maka klik Create Premium Account.

  6. Jika sudah muncul notifikasi maka selamat akun VPN PPTP berhasil dibuat.

Pembuatan akun berisi username dan password akun VPN harus selalu kamu ingat atau otomatis save saja. Mengingat penggunaan akun VPN untuk jangka panjang dan kemudahan berbagai akses website.

Panduan Cara Menggunakan VPN Melalui PC

Cara menggunakan VPN di laptop tidak jauh berbeda yang ada pada PC sehingga mudah dipahami. Untuk panduan cara menggunakan VPN melalui PC, kamu cukup ikuti beberapa langkah dibawah ini!

  1. Bukalah Windows Setting kemudian pilih Network dan Internet.

  2. Lalu klik saja menu VPN kemudian pilih Add a menu VPN connection.

  3. Nanti muncul kolom-kolom yang harus kamu isi dengan IP dan server VPN yang sudah dibuat tadi.

  4. Jangan lupa klik save.

Jika langkah-langkah diatas sudah dilakukan dengan baik maka VPN akan otomatis dan tidak ada notifikasi lagi. Cara koneksi menggunakan VPN di PC tidaklah sulit namun untuk bisa dipastikan dengan melihat IP server.

Untuk bisa memastikan IP yang sedang digunakan maka kamu bisa melakukan pengecekan di whatismyip.com. Disitu nanti akan terlihat kamu sedang menggunakan IP dan server mana dari VPN yang sudah dipasang.

Cara yang digunakan diatas merupakan pemakaian VPN tanpa software karena langsung membuat akun di Tcpvpn.com. Kemudian setting langsung dilakukan di windows PC kamu sehingga bisa otomatis digunakan.

Itulah tadi panduan cara menggunakan VPN di PC yang sangat mudah untuk diikuti dari proses awal. Semoga bermanfaat.


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url