Cara Reset Printer Canon IP2770 Terbaru dan Terlengkap

Cara Reset Printer Canon IP2770 Terbaru dan Terlengkap

Cara reset printer canon IP2770 ini sangat mudah dan bisa dilakukan siapapun. Lakukan reset printer sebelum kamu memutuskan untuk membawa printer ke services center printer atau teknisi printer Printer Canon IP2770 adalah salah satu printer yang paling banyak digunakan. Namun, printer ini tidak jarang mengalami masalah. Tidak perlu khawatir untuk mengatasinya cukup mudah hanya dengan
cara reset printer Canon IP2770 ini sehingga bisa bekerja kembali dengan normal.

Mereset printer ini adalah penanganan pertama yang sangat efektif ketika printer mengalami masalah. Dengan melakukan reset, printer akan mengembalikan semua setting seperti pada saat pertama kali digunakan, sehingga hal itu akan memastikan printer Canon IP2770 masih normal. Simak caranya berikut ini!

Ubah ke Service Mode Terlebih Dahulu

Untuk mereset printer ini, langkah pertama yang harus dilakukan adalah mengubahnya ke service mode. Tanpa diubah ke service mode, printer tidak akan bisa direset seperti pengaturan pabrik. Apa saja yang dilakukan untuk mengubahnya ke service mode?

Pertama, printer harus dimatikan terlebih dahulu dengan menekan tombol power. Pada langkah pertama ini pastikan kabel tetap terpasang.

Kedua, tombol resume yang berada dekat dengan tombol power harus ditekan selama kurang lebih 5 detik. Pastikan bahwa sebelum menekan tombol ini, printer dalam keadaan sudah benar-benar mati.

Ketiga, setelah lima detik tetap tekan tombol resume, kemudian tekan tombol power dengan bersamaan. Kedua tombol tersebut harus ditekan hingga ada lampu indikator berwarna hijau menyala.

Keempat, lepaskan tombol resume saat lampu indikator pada printer menyala. Namun gantian tombol power jangan sampai terlepas.

Kelima, pada saat menekan tombol power tersebut, tombol resume kembali ditekan sebanyak lima kali. Pada saat menekan tombol resume sebanyak lima kali tersebut, lampu indikator akan menyala berupa indikator lampu warna hijau dan orange.

Keenam, setelah melakukan semua itu dengan lampu indikator berganti-ganti antara warna hijau dan orange, maka lepaskan semua tombol. Kondisi lampu yang berubah-ubah antara hijau dan orange tersebut menandakan printer sudah berada dalam service mode.

Mengubah ke dalam service mode menjadi langkah pertama yang harus dilakukan. Kemudian, langkah selanjutnya adalah melakukan reset printer.

Langkah Mereset Printer

Untuk langkah reset ini yang harus dipersiapkan adalah kertas kosong minimal dua lembar. Setelah itu ada software yang harus diunduh untuk menjalankan program reset printer Canon IP2770. Aplikasi tersebut dinamakan resetter, bisa di download secara gratis di internet dengan kapasitas file sebesar kurang lebih 9,5 MB saja.

Tanpa menggunakan aplikasi ini printer tidak akan bisa direset. Sehingga persiapan ini harus dilakukan terlebih dahulu agar proses reset printer canon IP2770 lebih mudah.

Pertama, jalankan aplikasi resetter yang sudah diunduh pada komputer yang telah dihubungkan ke printer.

Kedua, masukkan dua lembar kertas kosong yang sudah dipersiapkan sebelumnya. Dua kertas ini nantinya akan digunakan untuk proses reset pada printer.

Ketiga, dalam aplikasi resetter yang sudah dijalankan tekan tombol “Main”. Setelah mengklik tombol dalam aplikasi tersebut, maka printer akan mencetak satu lembar kertas.

Keempat, setelah selesai mencetak satu kertas pertama tersebut, tekan tombol “EEPROM Clear”.

Kelima, tekan tombol “EEPROM”, maka printer akan mencetak satu lagi kertas yang kedua. Ini adalah langkah terakhir dalam mereset printer Canon IP2770 termudah. Matikan printernya kemudian hidupkan kembali, maka dalam laptop akan mendeteksi perangkat baru.

Tinggal menginstal ulang printer IP2770 tersebut, sehingga bisa kembali digunakan secara normal. Namun jika reset printer ini masih tidak menyelesaikan masalah, berarti ada masalah lain di luar sistem. Bisa kerusakan hardware atau masalah pada cartridgenya

Itulah cara reset printer Canon IP2770 yang lengkap dan terbaru. Langkah-langkahnya sangat mudah, sehingga kamu tak perlu terburu-buru ke service printer.


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url