Cara Aktivasi Windows 11 Paling Mudah Secara Permanen

                                      Cara Aktivasi Windows 11 Paling Mudah Secara Permanen


Cara aktivasi Windows 11 perlu Anda lakukan agar bisa menggunakannya secara full. Tujuannya dari aktivasi tersebut supaya dapat membantu memverifikasi jika salinan Windows Anda asli. Selain itu juga belum dipakai pada lebih banyak perangkat.

Windows 11 termasuk OS terbaru yang dirilis oleh Microsoft yang menjadi generasi penerus dari pendahulunya, yaitu Windows 10. Walaupun demikian, Windows 11 ini masih dikatakan sebagai preview. Kabarnya, Windows 11 juga akan segera diluncurkan sekitar tanggal 24 Juni yang akan datang.

Kabar hadirnya Windows 11 sebagai generasi terbaru ini membuat orang penasaran untuk segera menggunakannya. Anda dapat menginstall Windows 11 ini pada Laptop atau Komputer PC agar bisa menggunakan berbagai macam fitur canggih yang disuguhkan.

Cara Aktivasi Windows 11 yang Perlu Anda Coba

Agar Anda semua bisa menggunakan Windows 11 terbaru ini secara full, maka terlebih dahulu Anda semuanya perlu melakukan aktivasi. Caranya bisa dilakukan dengan memasukkan lisensi terlebih dahulu.

Sebenarnya, aktivasi lisensi ini perlu untuk Anda lakukan pada saat kita sedang proses install Windows 11. Akan tetapi, apabila Anda melewati langkah tersebut, maka proses aktivasi bisa Anda lakukan langsung pada sistem.

Nah, sebelum masuk pada cara aktivasi Windows 11, ada hal-hal yang perlu Anda perhatikan dan Anda persiapkan terlebih dulu, antara lain adalah sebagai berikut.

1. Lisensi

Sebelum Anda melakukan aktivasi Windows 11,  maka salah satu hal yang perlu Anda siapkan adalah lisensi. Lisensi yang Anda butuhkan dalam proses ini tentu saja lisensi asli atau original. Lisensi original harganya memang mahal, bahkan dapat mencapai 1 sampai 2 juta rupiah.

Jika Anda ingin menggunakan lisensi yang harganya lebih terjangkau, maka Anda bisa mencarinya di marketplace. Sebab, di marketplace Anda bisa menemui banyak pihak yang menjual lisensi resmi Windows 11.

Akan tetapi, jika sebelumnya Anda memiliki lisensi Windows 7 dan 8.1 original, maka Anda tetap bisa menggunakannya untuk aktivasi Windows 11.

Jika Anda memasang Windows 11 dari installer ISO, maka Anda harus mengaktifkan OS terbaru tersebut apabila lisensi Anda tidak tertanam pada motherboard

2. Koneksi Internet

Koneksi internet sangat dibutuhkan untuk proses aktivasi agar proses aktivasi bisa berjalan. Saat proses ini, Anda perlu menghubungkan komputer atau laptop dengan menggunakan server Microsoft.

Anda juga bebas menggunakan koneksi internet apapun. Baik itu koneksi kabel, tethering atau yang lain sebagainya. Untuk jaringan internetnya sebenarnya tidak harus cepat, yang terpenting koneksinya stabil dan tidak sering terputus atau tiba-tiba disconnect.

Ketika jaringan internet Anda tidak stabil, maka proses aktivasi ini pastinya akan menjadi terkendala dan selesai lebih lama.

Cara Aktivasi Windows 11 dengan Original

Cara aktivasi Windows 11 pertama yaitu dengan menggunakan versi resmi. Langkah ini sebenarnya tidak sulit untuk Anda lakukan. Sebab, Anda dapat memakai kembali lisensi key dari pendahulunya seperti Windows 7, Windows 8, serta Windows 10 yang resmi.

Jika Anda memakai Windows 10 dengan lisensi yang resmi atau original. Maka secara otomatis bisa teraktivasi Windows 11 yang telah Anda instal.

Apabila Anda baru memasang Windows 11, maka aktivasi bisa Anda lakukan dengan berbagai langkah seperti berikut ini.

1. Pertama, terlebih dahulu siapkan lisensi original Windows 7, 8, 8.1, 10 original, setelah itu jangan lupa hubungkan Internet pada perangkat Anda.

2. Apabila sudah, masuklah pada menu Settings di Windows 11.

3. Selanjutnya, masuk pada menu Update & Security.

4. Kemudian lihat pada menu Activation.

5. Pada menu Activation, akan ada pilihan berupa Change Product Key, klik pada pilihan tersebut lalu masukkan kode lisensi Windows 11 Anda.

6. Lalu klik Next.

7. Tunggulah hingga prosesnya selesai.

Cara Aktivasi Windows 11 Memakai Windows 11 Activator

Untuk melakukan aktivasi pada Windows 11 Anda juga bisa melakukannya dengan memakai bantuan software  Activator Windows. Cara ini juga mudah untuk dilakukan dan bisa Anda coba.

Sebelumnya Anda bisa mencari file KMS terbaru dari web resminya, kemudian simpan dan jalankan. Perlu Anda tahu, sebelum melakukan aktivasi sebaiknya matikan anti virus pada perangkat terlebih dahulu.

Nah, untuk melakukan aktivasinya melalui Windows 11 Activator bisa Anda lakukan dengan cara seperti berikut ini

1. Download tool aktivasi terlebih dahulu.

2. Selanjutnya, matikan antivirus pada komputer.

3. Klik kanan dan ekstrak file untuk membuka file yang Anda download tadi

4. Klik sebanyak dua kali pada Add_Defender_Excuison

5. CMD pertama di silang, lalu jalankan Add_Defender_Excusion_New.

6. Selanjutnya di software KMS Tools Unpack bisa Anda klik 2 kali.

7. Klik Yes pada jendela dengan dialog “User Account Control“.

8. Tunggu hingga muncul jendela lalu pilih No.

9. Lalu jalankan KMS Tools dengan “run as administrator”.

10. Klik menu W10 Digital Activation.

11. Selanjutnya klik Activate Windows 10

12. Tunggulah hingga proses selesai. Lalu cek status aktivasi Windows 11.

Cara Aktivasi Windows 11 Lewat CMD

Nah, untuk Anda yang ingin melakukan aktivasi Windows 11, Anda bisa melakukannya dengan menggunakan CMD. Langkah ini sebenarnya sangat simpel. Anda juga tidak perlu memakai bantuan aplikasi. Untuk aktivasi caranya bisa Anda lakukan diantaranya seperti berikut ini.

1. Buka lalu jalankan Command Prompt secara “Run as administrator”.

2. Setelah itu ketikkan perintah slmgr /upk kemudian klik enter.

3. Lanjutkan dengan mengetik slmgr.vbs /upk dan klik enter.

4. Ketik lagi slmgr /ips (Product Key) kemudian Enter

5. Lalu ketikkan slmgr /skms kms8.msguides.com dan enter.

6. Ketikkan slmgr /ato, tekan  enter.

7. Ketikkan slmgr.vbs –xpr, kemudian klik enter.

8. Setelah itu, tutup CMD dengan cara ketik exit lalu enter.

9. Aktivasi selesai.

Keuntungan Aktivasi Windows 11 Original

Jika Anda melakukan aktivasi Windows 11 menggunakan lisensi original, maka ada beberapa keuntungan yang bisa Anda peroleh, diantaranya;

1. Bebas Update Selamanya

Dengan menggunakan lisensi Windows 11 Original, Microsoft telah memberikan jaminan pada penggunanya jika mereka bisa memperoleh update selamanya secara gratis.

Selain itu, pengguna juga bisa mendapatkan upgrade gratis apabila sewaktu-waktu Microsoft merilis sistem operasi terbarunya.

2. Aktif Selamanya

Keuntungan lain yang bisa Anda dapatkan pada saat menggunakan lisensi Windows 11 original yaitu bisa aktif permanen atau selamanya.

Terkadang sebagian orang pengguna Windows seringkali mengabaikan proses aktivasi ini. Padahal proses ini sebenarnya penting dilakukan.

Apabila Anda sudah menginstall Windows 11 namun tidak diaktivasi, maka Anda tidak bisa menggunakan semua fitur yang ada.

Pada saat Anda membuka Settings pada Windows 11, nantinya akan ada pemberitahuan jika Windows tersebut tidak teraktivasi. Anda juga tidak akan bisa mengubah-ubah pengaturan personalisasi maupun tampilan pada Windows 11.

Termasuk seperti mengganti tema, mengatur taskbar dan start menu, mengganti warna dasar, dan masih banyak lagi yang lainnya. Itu semua tidak bisa Anda lakukan. Dengan demikian, Anda tidak bisa mempercantik tampilan Windows 11 sesuai kehendak Anda.

Jika Anda tidak melakukan aktivasi, maka pada desktop Windows akan muncul watermark test mode. Selain itu, pengaturan personalize dalam sistem juga menjadi lebih terbatas.

Bahkan, Anda juga tidak akan bisa melakukan update sistem walaupun sudah tersedia update-nya. Mengapa bisa demikian? Sebab update tersebut akan dikunci oleh pihak Microsoft.

Maka dari itu, jika Anda sudah menginstall Windows 11 terbaru jangan lupa untuk menerapkan cara aktivasi Windows 11 ini.



Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url